Minggu, 24 Juni 2012

Mencegah Virus menyerang komputer sejak dini

,
Belakang ini sangat banyak virus yang masuk lewat perantara FlashDisk. Virus tersebut masuk dengan memanfaatkan fasilitas Autorun.inf, desktop.ini dan Folder.htt untuk menjalankan file virusnya. Untuk mencegah jenis virus yang memanfaatkan file ini sebaiknya kita matikan fasilitasnya tersebut. Berikut ini langkah-langkahnya:


  • Mematikan fasilitas Autorun.inf. Buka file Registry Editor (regedit) dengan cara klik menu start, klik run. Pada kotak isian yang muncul ketik regedit. Setelah program regedit terbuka, klik tanda + pada HKEY_CURRENT_USER, klik tanda + pada Software, klik tanda + pada Microsoft, klik tanda + pada Windows, klik tanda + pada Current Version, klik tanda + pada Policies, klik tanda + pada Explorer. Klik kanan pada tulisan NoDriveTypeAutoRun yang ada disebelah kanan lalu pada value data isikan dengan ff. Setelah itu klik tombol OK. Keluar dari Registry Editor lalu Restart komputer anda untuk mengaktifkan perubahan
  • Setiap kali membuka, apakah itu My Computer, Drive, Folder atau Flash Disk usahakan dengan cara klik kanan lalu pilih open. Tapi jika di klik kanan lalu yang muncul pada menu paling atas adalah auto, berarti pada bagian yang di klik kanan sudah mengandung virus yang memanfaatkan file Autorun.inf.
  • Usahakan selalu hapus file desktop.ini dan folder.htt dengan menafaatkan faslilitas search yang ada pada Operating System Windows.
Insya Allah tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan. setidaknya kita tidak perlu lagi terlalu ditakut untuk memasukkan Flash Disk di komputer anda karena virus. Terima kasih

SUMBER : www.anthos74.wordpress.com.

0 comments to “Mencegah Virus menyerang komputer sejak dini”

Posting Komentar

 

Inspirasi Pengusaha Muda Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Junnaedy Muis