Selasa, 04 September 2012

Inilah 100 Alasan Kenapa Harus Berbisnis

,

Nah, Inilah 100 Alasan Yang Bisa Menghambat Berbisnis atau Malah Bisa Memotivasi Kuat Untuk Berbisnis, dan bagaimana perbedaan alasan menghasilkan perbedaan hasil.
1. Gak punya Uang Alias Bukan BerUang.
Gak punya Uang alias bukan BerUang (haha.. emang bukan beruang ya, saya juga bukan kategori ini). Banyak orang termasuk saya dulunya seringkali bilang Gak punya modal manabisa berbisnis. Ini kebanyakan orang pikir. Ya Gitu dech.. Gak nyalahin, karena mungkin dapet ilmunya seperti itu sejak masih dalam kandungan. Tapi bukan salah Bunda mengandung loch ya. Mungkin karena banyak melihat yang bukan2, hehe.. Melihat orang yang sudah kaya karena punya banyak bisnis. Padahal sesungguhnya, sebetulnya, orang yang kaya itu dulunya kere. Namun karena kere itulah, ia memulai usaha, agar tidak kere selamanya, ia merintis usaha, jatuh bangun, melek mejam, ia jalani, ia pelajari, akhirnya setelah melewati zona nyamannya, ia menjadi kaya dari usaha, dan sekarang lebih nyaman lagi, buka usaha2 lagi, bikin bisnis lagi dan lagi, dengan modal. Padahal dulunya ia (wirausaha sukses ini) tidak bermodalkan banyak uang, modalnya berani miskin saja, karena sudah bosan miskin dan tidak takut miskin. Karena miskin itulah ia ngotot untuk sukses jadi pengusaha! Sedangkan di sisi kebanyakan orang, karena miskin, itulah ia menjadikan alasan miskin tadi untuk terus memiskinkan diri sendiri!
2. Gak punya bakat bisnis
Nah, ini satu lagi alasan dominan orang gak bisa berbisnis. Maaf pak, saya gak bakat bisnis, beda dengan pak Anton, matanya aja sipit, bakat bisnisnya keliatan (tuch dijidatnya ada tulisan dollar, hahaha.. yang ada bakat luka banyak, bakat jerawat, Red : bakat itu kalo dalam bahasa palembang, artinya bekas). Ya, memang ada orang yang terlahir langsung bisa berbisnis gitu? Begitu keluar dari kandungan, langsung teriak : “Mama, saya besok mau buka usaha!!”.. Wah, bisa kaget orang liat bayi kayak gitu. Bayi Bakat Bisnis!! Bayi ajaib kali ya! Anda tau Michael Jordan? Mantan Legenda Basket Dunia/ NBA ini semasa kecilnya pernah diejek ketika bermain basket! Pernah ditolak ketika memasuki klub basket! Apakah ia bakat sejak lahir? Ia hanya latihan jauh-jauh lebih banyak daripada pebasket2 lainnya. Ia berlatih di saat pebasket lainnya tidur, di saat pebasket lainnya berjalan-jalan. Bahkan, Michael Jordan ini berlatih basket di saat tidurnya! Banyak orang menjadi pebisnis ataupun pengusaha sukses, sebetulnya karena mereka lebih banyak praktek bisnisnya, banyak belajarnya, banyak juga jatuhnya. Atau bahkan TERPAKSA Berusaha karena gak pernah diterima kerja! Terpaksa berusaha karena mau melamar jadi PNS itu Sulit (seperti sya yang sipit ini, baru mau daftar saja, sudah ditanya silsilah 7 keturunan, dimintain segala surat dari buyut saya)!! Terpaksa berusaha karena diPHK! Terpaksa berusaha karena dibilang gak bakal bisa bekerja dengan orang! Jadi bukan faktor bakat! Thomas Alfa Edison bilang : “Sukses itu 95% Kerja Keras”
Nah, apa selanjutnya yang 98 Lagi? Maaf, saya tidak bisa melanjutkan! Karena saya dulu tidak punya 100 alasan! Saya hanya punya 2 Alasan ini yang tertulis di atas. Saya tidak punya Uang dulunya dan Saya sulit bekerja alias tidak diterima bekerja, maklum tidak lulus test, apalagi mau diterima jadi PNS, boro2 diterima, buat KTP aja susah… Boro-boro diterima jadi Pegawai Pajak seperti Gayus dan Dhana.. Masukin lamaran saja gak bisa.
Siapa lagi yang mau tambahin agar jadi 100 alasan?

0 comments to “Inilah 100 Alasan Kenapa Harus Berbisnis”

Posting Komentar

 

Inspirasi Pengusaha Muda Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Junnaedy Muis