Minggu, 24 Juni 2012

Isreal Perpanjang Tahanan Pejabat Hamas

,

Ilustrasi: Getty ImagesTEL AVIV - Pengadilan di Israel kembali memperpanjang sanski tahanan administratif dari anggota parlemen Palestina Issa Khairy al-Jabari. Jabari adalah anggota parlemen dari kelompok Hamas.


Berdasarkan keputusan ini, Jabari akan menjalani masa tahanan tambahan selama empat bulan ke depan. Perpanjangan itu dilakukan karena Jabari dianggap memberikan ancaman terhadap keamanan Israel.

Jabari ditangkap oleh pasukan Israel pada Mei 2011 lalu. Penangkapannya ini mengejutkan banyak pihak, karena saat itu dirinya baru saja dibebaskan dari hukuman penjara selama 14 bulan. Demikian diberitakan Ma'an, Minggu (24/6/2012).

Penangkapan yang disertai penahanan terhadapnya bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya pada 2006 silam, Jabari ditangkap oleh pasukan Israel, sebagai respons penyanderaan seorang prajurit Israel oleh Hamas di Gaza.

Padahal, di tahun yang sama Jabari terpilih sebagi anggota legislatif Palestina mewakili kelompok Hamas. Penahanan terhadapnya ini tentu membuahkan kerugian bagi Hamas.

Namun setelah hampir dua tahun Jabari dibebaskan oleh pihak Israel. Dirinya baru ditangkap kembali pada 2009, akibat ancaman yang dilakukannya terhadap Israel. Sejak saat itu, Jabari dianggap berbahaya bagi Negara Yahudi tersebut.

SUMBER : okezone.com

0 comments to “Isreal Perpanjang Tahanan Pejabat Hamas”

Posting Komentar

 

Inspirasi Pengusaha Muda Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Junnaedy Muis